>
ASSALAMUALAIKUM!! JANGAN LUPA TINGGALKAN KOMENTAR DAN MAMPIR LAGI YA!! :) DI GUBUK DUNIA

Jumat, 19 April 2013

Ku Selalu Jaga Hatiku,Kau Jaga Selalu Hatimu


13331999782132575356

Jatuh cinta itu mudah. Mulai dari mengagumi. Lalu memberikan perhatian lebih. Selanjutnnya timbullah rasa sayang. Seterusnya, cinta bersemi. Tetapi berapa lama cinta bisa bersemi? Masa bulan madu jatuh cinta mungkin saja hanya 3-5 bulan. Setelah itu, masihkah ada rasa rindu yang begitu menggebu. Apalagi sering berpisah. Adakah ungkapan kasih ketika akan meninggalkan kekasih seperti 'jaga selalu hatimu'. Kalau pun ada, apakah yang mengucapkan juga akan menjaga hatinya?

Adalah sesuatu yang tidak adil saat seorang kekasihberkata demikian tetapi ternyata ungkapan itu hanya untuk diri kekasihnya. Sedangkan dirinya sendiri menjaga hatinya untuk beberapa orang. Betapa naifnya perkataan itu kalau tak bisa dilakukan sendiri oleh yang meminta. Tak ingin kehilangan orang yang dikasihi tetapi melakukan hal-hal yang membuat kekasih hati akan membenci karena merasa dikhianati.

Kata indah 'Jaga Selalu Hatimu' 

Kata indah ini akan bermakna sangat dalam dan memberikan kedamaian hati ketika masing-masing hati yang telah berkomitmen untuk menyatukan hati benar-benar mau dan mampu menjaga hati mereka masing-masing. Mereka tak akan membiarkan hati mereka terbuka oleh debu-debu rayu selingkuh atau hembusan bisikan cinta terlarang dari orang yang mencoba meraih dan menyentuh hati yang telah bersatu tersebut.

'Jaga selalu hatimu' akan terasa begitu memberikansemangat untuk tetap dan terus mencinta ketika yang mengucapkan kata-kata indah itu juga berani berkata, 'Ku selalu jaga hatiku'. Tentunya masing-masing menjaga hati hanya untuk orang yang mereka cintai.

Mencintai satu hati dari satu hati. Akan terasa sangat menyakitkan ketikamencintai banyak hati tetapi mengharapkan masing-masing hati yang dicintai itu untuk setia dan memberikan hati yang utuh kepada hati yang telah dibagi-bagi.

Bukanlah perkara mudah untuk setia pada satu hati. Ketika mata masih bisa melihat keindahan, keindahan itu kadang semu. Hal yang menyedihkan adalah ketika kesemuan itu terasa lebihindah daripada keindahan yang hakiki. Hanya orang-orang yang pandai bersyukur dan mampu memaknai keindahan dalam cinta yang sesungguhnyalah yang akan bisa saling mengatakan, 'Ku selalu jaga hatiku, kau jaga selalu hatimu'.

Tak akan habis cinta dibagi karena memang cinta harus dibagi kepada semua makhluk. Tetapi itu hanya cinta yang bermakna kasih sayang. Kalau cinta untuk mencinta satu cinta, tak bisa dibagi. Hati itu tercipta hanya satu. Lain dengan telinga, bibir, tangan, kaki, lubang hidung yang ada dua.

Hati diberi Allah Swt hanya sebagai wujud mencari hati yang lain agar bersatu menguatkan hati itu untuk bersama meraihtujuan meraih hati yang bening dalam kehalalan cinta sejati. Kehalalan cinta inilah yang akan membawa hati selalu terpaut kepada Ilahi Robbi. Meniti jalan yang diridhoi dalam balutan ke-Ilahian hidup demi menggapai kehidupan surgawi nan dinanti.

Makna lagu Jaga Selalu Hatimu 

Grup band Seventeen yang mempopulerkan lagu Jaga Selalu Hatimu memang sangat pandai merangkai kata. Lagu ini bercerita tentang sepasang kekasih yang saling mencinta dan mendapatkan perasaan tenang dari rasa cinta yang tumbuh di hati mereka masing-masing bisa merasakan betapa kuatnya makna di dalam lirik lagu ini.

Kau jaga selalu hatimu
Saat jauh dariku tunggu aku kembali

Mencintaimu aku tenang
Memilikimu aku ada
Di setiap engkau membuka mata
Merindukanmu selalu ku rasakan
Selalu memelukmu penuh cinta itu
Yang selalu aku inginkan

Jaga Selalu Hatimu - Harapan keabadian cinta

Saat cinta telah bertahan begitu lama dalam hati, setiap orang pasti menginginkan cinta itu tetap di situ dan tak tergoyahkan oleh apa pun. Bagaimana akan goyah kalau senyum sang kekasih mampu meluluhkan kelelahan jiwa dan membangkitkan semangat hidup setiap kali rasa resah dan galau melanda. Semua itu tak akan bisa terwujud ketika kata, 'Jaga selalu hatimu' tak diiringi oleh siraman cinta yang melembutkan hati.

Kau mampu membuatku tersenyum
Dan kau bisa membuat nafasku lebih berarti

Orang yang penuh cinta dan bertahan dalam satu cinta karena mampu menjaga selalu hatinya, adalah orang yang akan mendapatkanhakikat cinta yang sesungguhnya. Walaupun ketika cinta yang diberikannya itu ternyata bertepuk sebelah tangan, ia tak akan merasa rugi karena cinta yang dirasakannya pernah memberinya keberartian hidup.

Memang cukup menyakitkan bila hal tersebut sampai terjadi. Namun, itulah cinta. Cinta itu tak bisa dipaksakan. Tak bisameminta, 'Jaga selalu hatimu' ketika orang yang diminta ternyata tak bisa melakukannya. Kata-kata 'Jaga selalu hatimu' seharusnya tak usah diungkapkan karena ketika cinta telah ada di dalam hati, kata-kata itu akan terbenam secara otomatis tanpa diminta sekali pun.

Memang jalinan cinta akan semakin indah ketika ada permintaan dengan kata-kata mesra,/'Jaga selalu hatimu'/. Tak bisa dipungkiri walaupun misalnya sepasang suami istri telah saling mencinta begitu lama, ternyata mereka masih juga membutuhkan siraman kata-kata mesra penyejuk jiwa.

Kata-kata sederhana, 'Aku cinta kamu', 'Aku rindu kamu', 'Jaga selalu hatimu', dan lain-lain, ternyata menyiratkan keindahan tersendiri dalam hati orang-orang yang saling berbagi kasih tersebut. Kalau kata-kata yangberhubungan dengan cinta membara itu tak terungkapkan, mungkin saja kedua orang yang saling mencinta itu akan saling curiga. Pertanyaan yang timbul dalam hati adalah 'Mengapa tak ada ungkap kata cinta lagi?'

Bila pertanyaan itu telah hadir, itulah saat bertanya pada diri sendiri, 'Apakah dia masih mencintaiku?' Kalau hal ini terjadi, satusolusi yang bisa diambil adalah dengan bertanya langsung dan mulai menyapa dengan kata-kata mesra.

Ungkapkan kepada pasangan bahwa kata-kata mesramasih sangat relevan dan tak akan lekang oleh waktu. Bila perlu bernyanyilah dan dendangkanlah lagu dari Seventeen tersebut. Tak perlu ragu dengan suara yang jelek atau tak perlu malu dengan suara yang serak-serak basah. Yang penting isi yang diungkapkan.

Kalau tetap ragu untuk bernyanyi langsung, tulislah dan kirimkanlah ungkapan rasa itu kepada sang pujaan hati. Bisa juga ketika akan pergi walaupun hanya ke kantor setengah hari, cobalah untuk berdendang sejenak dengan lirik lagu Seventeen di bawah ini.

Kau jaga selalu hatimu
Saat jauh dariku tunggu aku kembali
Ku mencintaimu selalu
Menyayangimu sampai akhir menutup mata

Kau jaga selalu hatimu
Saat jauh dariku tunggu aku kembali

Percayalah bahwa suara yang mencintai dengan tulus akan terdengar sangat merdu di hati tetapi bukan di telinga. Itulah salah satu lagu yang mungkin saja bisa memberikan nuansa lain dalam hati. Nuansa cinta memang harus diciptakan. Tanpa adanya nuansa cinta mungkin akan sulit untuk bisa menciptakan suasana romantis yang akan bisa memupuk rasa cinta.

Bertahan dalam satu cinta itu bukanlah satu perkarayang gampang untuk dilalui. Tak hanya onak yang harus diinjak dengan terpaksa ketika ada getar jiwa yang pedih karena cinta, tetapi mungkin juga harus melewati bara yang membara merah agar sampai pada hakikat mencinta dan dicinta.

Kekuatan cinta memang luar biasa. Kata-kata cinta bagai penguatjiwa yang mampu mendobrak apa pun yang ada di hadapan mata. Namun, cinta itu tak akan mampu bertahan ketika hati tak mampu berkata, 'Jaga selalu hatimu dan aku pun jaga selalu hatiku.'



sumber

Posted by: Gubuk Dunia, Updated at: 16.28

0 komentar:

:1 :2 :3 :4 :5 :6 :7 :8 :9 :a :b :c

Posting Komentar

ASSALAMUALAIKUM!! JANGAN LUPA TINGGALKAN KOMENTAR DAN MAMPIR LAGI YA!! :) DI GUBUK DUNIA